January 29, 2016

Mengapa saya berhenti dari pekerjaan saya untuk menjadi seorang musafir yang jarang terjadi pada tahun 2016

Beberapa dari Anda mungkin telah mendengar sekarang – Saya baru saja berhenti dari pekerjaan saya untuk bepergian – jadi saya akan menjadi seorang musafir yang sedikit lebih sering, hanya untuk sementara waktu.

Saya tahu saya mungkin akan mendapatkan banyak pertanyaan, jadi saya pikir saya akan menjawabnya di sini.

MENGAPA ANDA AKAN BERHENTI DARI PEKERJAAN ANDA?

Nafsu berkelana

Satu hal yang selalu ingin saya coba adalah perjalanan jangka panjang. Tak satu pun dari perjalanan saya ke luar negeri sampai saat ini lebih dari 3 minggu – perjalanan Portugal saya pada tahun 2014 adalah perjalanan terpanjang yang pernah saya lakukan dalam ingatan baru-baru ini. Saya belum pernah tinggal atau bekerja di luar negeri, juga tidak memiliki pengalaman perjalanan yang sangat lambat dan tidak terjadwal. Tak satu pun dari pengalaman baru ini dapat dicapai saat saya berada di posisi penuh waktu saya saat ini, tidak peduli seberapa tinggi saya mendaki.

Sebagai Pelancong Sesekali, Saya sangat percaya bahwa Anda dapat menikmati kehidupan perjalanan yang memuaskan sambil memegang pekerjaan penuh waktu. Saya telah melakukannya dengan cukup terhormat selama 6 tahun terakhir (!) sejak saya memulai TOT – mengelola untuk menghabiskan lebih dari satu bulan waktu di luar negeri dengan setengah jumlah cuti itu setiap tahun. Anda dapat melihat bagaimana saya melakukannya di perjalanan tahunan saya. Saya masih tidak berpikir berhenti dari pekerjaan Anda untuk bepergian adalah untuk semua orang juga.

Microsoft-Surface-Lighten-Up---Blogging
Anda dapat memiliki semuanya – bekerja dan bepergian tidak membatalkan satu sama lain jika Anda menyeimbangkannya dengan benar!

Menjadi blogger perjalanan yang berdedikasi selain menjalani kehidupan yang penuh nafsu berkelana dan bekerja penuh waktu – itu sedikit lebih sulit, dan saya hanyalah salah satu dari banyak blogger di luar sana yang berhasil mempertahankan semua hal itu di udara , tapi hanya sedikit. 2015 adalah tahun yang sangat luar biasa bagi saya – saya mengunjungi banyak tempat baru dan berhasil bekerja dengan dewan pariwisata dan perusahaan yang mengakui pekerjaan yang saya lakukan.

Tapi sekarang, Saya ingin sesuatu yang lebih dari bepergian – pengalaman baru yang tidak diketahui, gaya perjalanan yang berbeda untuk memuaskan nafsu berkelana, dan sesuatu yang selalu saya yakini adalah prioritas Anda – dan saat ini saya fokus pada perjalanan saya.

“Kamu sangat berani” kata banyak orang, dan itu adalah ungkapan yang agak membebani saya dan saya biasanya hanya mengangkat bahu, karena apa lagi yang bisa Anda katakan? Saya menyadari bahwa itu bukan keputusan yang diambil banyak orang di Singapura yang pragmatis, namun ada begitu banyak yang telah mendahului saya (saya praktis krisis paruh baya / klise blogger perjalanan – berhenti dari pekerjaan saya untuk bepergian) sehingga sulit bagi saya untuk melakukannya melihat apa yang membuat keputusan saya istimewa sama sekali. Itu hanya sesuatu saya perlu melakukan.

MENGAPA BERHENTI DARI PEKERJAAN SAYA SEKARANG?

Osaka - Umeda Sky Building Fortune front
Seperti apa jalan saya di tahun 2016?

Di atas kertas, rasanya seperti waktu yang buruk untuk berhenti dari pekerjaan saya – meningkatnya kerusuhan di seluruh dunia, ekonomi sedang berubah dan mungkin menghadapi resesi – saya berada dalam pekerjaan pemerintah yang cukup stabil dan melakukan cukup baik untuk boot, dengan promosi terakhir tahun, ulasan bagus dan saya menikmati pekerjaan dan teman-teman saya. Menyerahkannya untuk hal yang tidak diketahui dan pengangguran tampaknya sedikit gegabah.

Tapi… apakah benar-benar ada waktu yang tepat/tepat untuk melakukan ini?

Apa yang harus saya soroti adalah bahwa meskipun ini mungkin tampak sebagai keputusan yang tiba-tiba bagi banyak orang, ini bukan pemikiran sesaat atau pencerahan hidup yang tiba-tiba – teman-teman akan tahu bahwa saya telah berpikir untuk melakukan ini setidaknya selama dua tahun – saya awalnya merencanakan ini menjadi tonggak ulang tahun ke 30, tetapi keluarga saya pindah rumah tahun itu jadi itu bukan waktu yang tepat untuk pergi.

Saya juga telah berada di pekerjaan ini selama 4,5 tahun – menurut standar rekan-rekan saya, itu adalah waktu yang relatif lama. Ini adalah pekerjaan yang cukup nyaman dan saya belajar banyak darinya, tetapi itu menjadi semakin membuat frustrasi juga karena berbagai alasan. Tidak ada faktor penarik untuk tinggal, dan semakin banyak alasan untuk pergi. Mungkin itu hanya ambang pribadi saya – saya bertahan sekitar 4 tahun di pekerjaan sebelumnya juga. Istirahat singkat di antara pekerjaan itulah yang membawa saya ke perjalanan solo pertama saya, jadi mungkin sudah waktunya untuk yang lain dulu 🙂

Itu mungkin pertanda kecil, tetapi ketika saya mengalami kepanikan internal tentang menyerahkan surat saya, posting lama oleh Zen Pencils ini muncul di feed Facebook saya. Sedikit resonansi dan kebetulan mungkin?

“‘Suatu hari nanti’ adalah penyakit yang akan membawa impian Anda ke kuburan bersama Anda – Timothy Ferriss”

APA YANG AKAN KAMU LAKUKAN?

Portugal - Tendangan Lompat Cabo da Roca
maju!

Di tahun depan, saya berniat untuk bepergian lebih banyak dan bepergian lebih lama. Dengan kebebasan baru yang saya temukan, saya akan memulai dan menghabiskan lebih banyak waktu daripada biasanya. Saya memiliki beberapa komitmen untuk tetap di rumah jadi saya tidak akan sepenuhnya nomaden untuk tahun depan, tetapi saya akan menghabiskan waktu yang lebih lama hanya untuk bepergian.

Ada rencana luas, tetapi saya tahu saya terikat Eropa dari Juni hingga September dan mungkin menuju ke Amerika Latin dari November hingga awal 2017 setidaknya. Di antaranya, mengharapkan tugas yang lebih kecil di sekitar Asia – Saya masih menyelesaikan beberapa rencana dan saya akan membagikannya di sini di blog setelah mereka lebih pasti. (Lihat di mana saya akhirnya mendarat di pos pembulatan ini)

Osaka - Sketsa Gedung Pencakar Langit Umeda
Lebih banyak menulis dan ngeblog pastinya

Saya pasti ingin menghabiskan lebih banyak waktu untuk menulis tahun ini – saya merasa seperti saya telah sedikit lalai dalam blogging saya dan saya berharap untuk menebusnya tahun ini. Saya masih akan menulis karya-karya yang bermanfaat dan inspiratif bagi pekerja kantoran yang sibuk bepergian, tetapi di samping karya-karya itu Anda akan melihat sedikit lebih banyak wawasan tentang perjalanan pribadi saya sebagai seseorang yang sedang mengambil jeda karir. Saya tidak mendorong siapa pun untuk bangkit dan berhenti dari pekerjaan mereka hanya karena itu adalah hal yang seksi untuk dilakukan – tetapi jika itu adalah sesuatu yang Anda pertimbangkan dengan serius, saya harap cerita dan kelemahan saya akan membantu Anda menemukan cara terbaik untuk melakukannya sendiri.

Untuk pembaca saya yang baik, kadang-kadang bepergian atau tidak, saya tahu Anda umumnya adalah orang yang pendiam yang tidak suka banyak berkomentar, tetapi saya tahu Anda di luar sana membaca dan saya berterima kasih atas semua dukungannya. Saya ingin mendengar dari Anda – apa yang Anda sukai dari apa yang telah Anda baca di The Occasional Traveler sejauh ini, dan apa yang ingin Anda lihat lebih banyak? Adakah kata-kata nasihat atau dorongan untuk saya?

BAGAIMANA ANDA MEMBAYAR SEMUA INI?

Singapore Street Art - Perak Hotel Money Boy Close up
Sayangnya, uang tidak jatuh dari langit~

Saya telah mengumpulkan beberapa tabungan dari bertahun-tahun bekerja, dan saya pikir jauh lebih mudah untuk menabung ketika Anda seorang lajang (atau Anda tahu, menikah untuk bepergian seperti saya). Saya cukup beruntung untuk tidak berhutang, juga tidak memiliki pinjaman besar untuk dilunasi, atau memiliki situasi lain yang menahan saya. Bagaimanapun, ada orang-orang yang telah bepergian dan melakukan lebih banyak hal dengan jauh lebih sedikit daripada saya – mereka adalah orang-orang yang patut dikagumi.

Saya tidak ingin mengambil pekerjaan penuh waktu yang serius di tahun ini – bukan itu yang dimaksud dengan istirahat ini; Saya perlu mengisi ulang dan fokus pada perjalanan, tetapi saya mencari peluang lepas dalam pemasaran, hubungan masyarakat, penulisan perjalanan, produksi konten, dan manajemen media sosial yang dapat dilakukan dari jarak jauh, yang akan membantu membiayai biaya perjalanan saya. Kirimkan saya email jika Anda mengetahui sesuatu yang cocok!

Juga senang berbagi seluk beluk di balik layar melihat perjalanan saya, apakah itu biaya atau rencana perjalanan, jika itu yang ingin kalian ketahui lebih lanjut!

Dan Pertanyaan Sejuta Dolar – APA SELANJUTNYA?

Portugal - Galeri Romawi Lisbon Tembok Bayangan
Apa yang ada di masa depan? Apa yang saya inginkan dalam waktu satu tahun?

Siapa tahu? Saya berniat untuk menghabiskan satu tahun perjalanan, kemudian kembali ke Singapura dan bergabung kembali dengan dunia usaha lagi – saya cukup tahu diri untuk mengetahui bahwa saya akan merindukan rumah dan harus kembali untuk sementara waktu. Tapi tahukah Anda, satu tahun adalah waktu yang lama untuk sesuatu terjadi, mari kita lihat apa yang terjadi selanjutnya.

Dan juga jika Anda belum mengikuti saya di media sosial, sekarang adalah saat yang tepat untuk melakukannya karena di sanalah Anda akan mendapatkan catatan terbaru tentang di mana saya berada dan apa yang saya lakukan. Saya mungkin akan paling aktif di Instagram @jac_theocctrav, tetapi Anda akan melihat pembaruan di Facebook, Indonesia dan mungkin juga Snapchat @jac_theocctrav yang aneh.

Saya akan fokus pada perjalanan dan melihat tempat-tempat baru dalam perjalanan ini- teman-teman di Eropa dan Amerika Selatan – Saya datang untuk mengunjungi kalian semua dan tanpa malu-malu tidur di sofa Anda jika saya bisa: PI mungkin akan bekerja dengan perusahaan atau melakukan beberapa pekerjaan lepas di samping untuk membantu membiayai biaya perjalanan, dan pada akhirnya saya senang untuk berbagi dengan semua orang seluk beluk tentang apa yang perlu Anda lakukan untuk perjalanan seperti ini.

Siapa lagi di luar sana yang memiliki rencana perjalanan besar di tahun 2016? Bagikan di sini agar kita bisa saling menyemangati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *