March 8, 2021

Momen Bersama Anton Gornev

Sebagai Kepala Mixologist Anti:dote di Fairmont Singapore, Anton Gornev adalah ahli sejati dalam keahliannya. Dengan lebih dari 8 tahun pengalaman dalam seni pembuatan koktail yang bekerja di Rusia dan Uni Emirat Arab, Gornev berterima kasih atas kesempatan yang telah membawanya ke Little Red Dot kami, dan tentu saja menantikan untuk menulis lebih banyak petualangan di sini.

Kami duduk bersamanya untuk menanyakan beberapa pertanyaan.

Ceritakan lebih banyak tentang diri Anda. Bagaimana Anda memulai karir bartending ini?

Saya berasal dari St. Petersburg, Rusia. Memulai karir F&B saya di rumah pada tahun 2009, bekerja pertama sebagai pelayan dan perlahan-lahan bergerak menuju konter bar. Mendapatkan pekerjaan penuh waktu pertama saya sebagai bartender pada tahun 2013 dan membuka properti Four Seasons Hotels and Resorts pertama di Rusia. Setelah 1,5 tahun dengan properti, saya berhasil mewujudkan mimpi saya selalu bekerja di luar negeri dan pindah ke Uni Emirat Arab sebagai bagian dari tim pra-pembukaan untuk Four Seasons Resort Dubai. Hampir 4 tahun berlalu, saya memiliki kesempatan untuk pindah lagi dan itu membawa saya ke Singapura. Seperti yang Anda lihat, hidup telah menjadi petualangan besar sejauh ini!

Menurut Anda apa kriteria untuk menjadi seorang bartender?

Saya tidak akan mengatakan ada kriteria khusus. Dapat dimengerti bahwa lebih menantang bagi orang yang tidak mengonsumsi alkohol karena Anda selalu perlu mencicipi semuanya sendiri, baik itu wiski jenis baru yang Anda terima untuk bar Anda dan perlu tahu cara merekomendasikannya; atau koktail yang baru saja Anda buat untuk melihat apakah itu seimbang dan memenuhi semua standar. Selain itu, ini bukan ilmu roket, dan sebagian besar pengetahuan dan pengalaman dapat diperoleh dengan menjangkau sumber tepercaya dan banyak latihan mandiri.

Apa sumber inspirasi Anda?

Itu sangat tergantung pada banyak faktor, tetapi saya sangat menyukai minuman yang terinspirasi oleh hidangan terkenal (seperti Chicken Rice Martini dari ‘Nutmeg & Clove’ atau Laksa Cocktail dari ‘Ah Sam Cold Drink Stall’). Banyak tamu dan teman tetap saya yang terus-menerus menginspirasi saya dan juga setiap orang memiliki preferensi mereka sendiri, jadi ini mendorong Anda untuk berpikir di luar kebiasaan. Saya juga mencoba membaca dan meneliti setiap kali saya memiliki waktu luang, yang selalu memberikan sumber inspirasi yang menarik.

Apa yang paling Anda sukai bekerja sebagai bartender?

Saya merasa bahagia setiap hari, karena saya melakukan sesuatu yang sangat saya sukai dan sangat saya sukai. Saya suka bertemu orang baru setiap hari dan ditantang oleh mereka. Saya juga senang bereksperimen dengan rasa yang berbeda untuk kemudian melihat bagaimana tanggapan dan reaksi tamu saya. Tidak ada hadiah yang lebih baik daripada senyum tamu setelah tegukan pertama minuman Anda.

Apa saja tantangannya?

Adapun tantangan, tidak ada yang terlalu luar biasa. –Jamnya bisa lama – Anda selalu tahu kapan Anda memulai shift tetapi tidak dapat mengantisipasi jam berapa Anda akan menyelesaikannya. Kadang-kadang bisa menjadi tantangan ketika Anda bekerja dalam tim dengan kebangsaan dan mentalitas yang sama sekali berbeda, tetapi tidak ada waktu, penyesuaian timbal balik, dan kesediaan untuk berkompromi di suatu tempat di tengah, tidak dapat menyelesaikannya.

Apa pendapat Anda tentang bar/minuman di Singapura?

Sejujurnya, salah satu pasar paling menarik yang pernah saya temui. Singapura memiliki wilayah yang cukup kecil tetapi jumlah dan keragaman bar di sini benar-benar gila! Dengan cara yang baik tentunya. Saya tidak berpikir ada tempat lain di dunia ini yang memiliki sekelompok besar bar yang berbeda dan berbeda dalam hal konsep dan program minuman.

Karena itu, saya pikir orang-orang lokal (mereka yang tidak sering bepergian) belajar menghargai gelombang ini karena industri bar koktail di sini masih sangat muda. Tetapi tidak akan lama untuk menyadari bahwa Singapura sudah menjadi salah satu negara teratas di dunia untuk mendapatkan minuman Anda.

Ceritakan lebih banyak tentang menu koktail baru yang sedang Anda kerjakan ini?

Sejak Anti:Dote dibuka kembali pada Juni tahun lalu setelah lockdown, kami sangat beruntung bisa berkolaborasi dengan Chef Kirk Westaway dari JAAN Restaurant, untuk pop-up musiman. Ini menjadi sangat populer sehingga kami memutuskan untuk tetap menggunakan tema Inggris secara permanen. Menu koktail baru tidak berbeda. Kami mengambil inspirasi dari segala sesuatu yang berbau Inggris – termasuk bahan-bahan, minuman favorit, film, dan bahkan sesuatu yang paling disukai Ratu Elizabeth II!

Menu koktail baru Anti: Dote tersedia mulai 1 Maret 2021.

Lihat Menu

Membuat reservasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *